loading...

Jajajan Anak di Sekolah Mengandung Zat Berbahaya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jajajan Anak di Sekolah Mengandung Zat Berbahaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Jajajan Anak di Sekolah Mengandung Zat Berbahaya
link : Jajajan Anak di Sekolah Mengandung Zat Berbahaya

Baca juga


Jajajan Anak di Sekolah Mengandung Zat Berbahaya

Ini peringatan bagi para orangtua mudid. Dinas Kesehatan Kubu Raya, Kalimantan Barat, menghimbau mereka untuk menghindarkan anak-anak mereka terhadap jajanan di sekolah yang ditenggarai mengandung zat-zat berbahaya."Lima persen dari jajanan di sekolah ditenggarai mengandung makanan yang berbahaya seperti, boraks, formalin, dan rodanim, yang dapat berbahayakan kesehatan anak-anak," kata Kasi Pengawasan Obat dan Makanan Dinas Kesehatan Kubu Raya, Wan Iwansyah, di Sungai Raya, Ahad, dikutip Antara Online.
Pihak itu memonitor dan menguji secara acak contoh-contoh penganan dan jajanan di sekolah-sekolah di lingkungan perkotaan.
Ia mencontohkan jenis makanan yang mengandung rodanim, di antaranya kerupuk yang  diwarnai merah terang. Sedangkan makanan yang mengandung boraks dan formalin, ada pada mie basah dan bakso.
"Rodanim itu pewarna tekstil, tetapi malah digunakan untuk ke bahan makanan. Karena itu makanan yang mengandung zat ini diindetikkan dengan warna merah terang dan anak-anak suka dengan warna-warna yang menarik," tuturnya.
Oleh karena itu, ia meminta peran aktif orang tua dan sekolah untuk menghimbau kepada para anak-anak agar lebih berhati-hati, tidak jajan sembarangan.
 Riset Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2010 menemukan, 45 % jajanan anak yang beredar,  ternyata berbahaya karena mengandung bahan terlarang.



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.