loading...

Al Mulk ayat 5 Beserta Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Al Mulk ayat 5 Beserta Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tafsir Surah Al Mulk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Al Mulk ayat 5 Beserta Artinya
link : Al Mulk ayat 5 Beserta Artinya

Baca juga


Al Mulk ayat 5 Beserta Artinya



Allah swt berfirman di dalam QS Al Mulk ayat 5 yaitu :

وَلَقَدْ زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ ۖ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ [٦٧:٥]

Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.

Setelah Allah swt menjelaskan segala ciptaannya yang maha sempurna , tanpa cacat. Dan yakin siapapun tidak ada yang mampu menandingiNya. Dengan tujuan agar manusia lebih mengenal lagi Siapakah Dia, dengan harapan akan semakin dekat lagi dengan Dia.

Dan melalui ayat ini Allah menambahkan lagi ciptaannya yaitu agar di malam hari suasananya tidak mencekam maka Dia ciptakan dan munculkan bulan juga Allah ciptakan berbagai macam bintang-bintang ,yang warnanya beraneka macam, ada yang diam ada yang bergerak, ada yang kuning, biru, biru semu merah, biru semu putih dan sebagainya, yang apabila dilihat dengan tenang, Subhanallah sungguh amat indahnya, namun terfikirkan gak oleh kita kenapa mereka tidak bertabrakan ? , kenapa dengan bulan juga tidak berbenturan ? , bahkan ada yang cahayanya itu membentuk garis lurus, dan ada juga yang berkelok-kelok. Bagi para nelayan bisa digunakan sebagai penunjuk arah. Alangkah indahnya mereka itu layaknya lampu hias, sebegitu jauh jaraknya, namun cahayanya masih mampu dilihat dari bumi, apakah sudah bisa terbayangkan kalau dilihat dari dekat, apakah kedua mata kita mampu melihat cahaya itu ? Bisa-bisa berakibat kebutaaan.

Selain dari itu ada juga bintang-bintang yang bentuknya kaya bola api, yang Allah gunakan untuk melempari para syaitan yang sedang mencuri atau mengintip tentang bertita kebenaran buat manusia, sehingga apabila syaitan terkena oleh bola api tersebut , maka akan hancur lebur.


Sumber : http://uraianayatalquran.blogspot.co.id/2014/04/surat-al-mulk-ayat-5.html


Oleh karena itu jadikanlah kedua mata kita ini untuk lebih banyak melihat sebagian besar tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah, dan itulah yang memang kehendak Allah, sehingga bisa menambah lahan amal kebajikan kita semua. Dan pastilah lama kelamaan kalau kita mulai banyak mengenal tanda-tanda kebesaranNya dan kekuasaanNya, kita ini sungguh nampak amat kecil, tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu kalau kita hidup masih menyombongkan diri, apakah yang patut disombongkan di hadapan Allah. Kita lahir ke dunia saja kita tidak membawa apa-apa. Lalu kenapa setelah kita dewasa dan mengerti kok banyak berbuat zalim terhadap sesamanya , kenapa kita banyak berbuat kerusakan di muka bumi ini ?


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.