loading...

DEFINISI AQIQAH DALAM ISLAM - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DEFINISI AQIQAH DALAM ISLAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Definisi Pengertian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : DEFINISI AQIQAH DALAM ISLAM
link : DEFINISI AQIQAH DALAM ISLAM

Baca juga


DEFINISI AQIQAH DALAM ISLAM



Aqiqah itu berarti memutus dan melubangi, dan ada juga yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa si bayi ketika lahir. 

Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan. Aqiqah adalah sembelihan yang disembelih untuk anak yang baru lahir. Pengarang kitab Mukhtar Ash Shihhah mengatakan: 

" Al-'Aqiqahatau Al-'Iqqah artinya adalah rambut makhluk yang baru dilahirkan, baik manusia atau binatang. Dinamai pula daripadanya binatang yang disembelih untuk anak yang baru lahir pada hari keseminggunya.





Semoga bermanfaat...
Sumber : 


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.