loading...

Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Religi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW
link : Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW

Baca juga


Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW

Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW. Menyebut namanya bagi sebagian muslim sudah merasa sejuk. Meski beliau sudah tiada ribuan tahun lalu dan tidak satu pun manusia zaman sekarang mengetahui wajahnya, namun seolah figurnya dekat dengan umat Islam.

Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW
Kisah Peninggalan Nabi Muhammad SAW
Kamu yang muslim punya obat mujarab untuk melepas rindu pada Rasulullah ini. Jika ada kesempatan, kunjungi saja Museum Topkapi, Kota Istanbul, Turki. Di sana ada beberapa peninggalan tubuh Nabi Muhammad yang tersimpan rapi.

Apa saja peninggalan nabi yang paling dicintai umat Islam ini?
Berikut beberapa benda peninggalan Nabi Muhammad S.A.W :

1. Janggut Nabi Muhammad SAW

Janggut Nabi Muhammad SAW
Beberapa helai rambut janggut Nabi Muhammad ada di dalam sebuah kotak kaca di Museum Topkapi. Benda ini diperoleh dari tukang cukur pribadi Rasul, namanya Salman.




2. Cetakan Telapak Kaki Muhammad SAW

Cetakan Telapak Kaki Muhammad SAW
Sebenarnya banyak klaim mengatakan menemukan jejak diduga milik Rasulullah. Namun yang sudah teruji keasliannya disimpan di Museum Topkapi seperti yang kamu lihat gambarnya di atas.




3. Gigi Nabi Muhammad SAW

Gigi milik Nabi Muhammad SAW ditemukan di Bukit Uhud, Kota Madinah, Arab Saudi, tempat terjadinya Perang Uhud. Di sini Rasulullah dan bala tentaranya mengalami kehilangan. Beliau juga kehilangan empat gigi. Dua dari empat gigi ini berhasil ditemukan.



4. Helai Rambut Nabi Muhammad SAW

Helai Rambut Nabi Muhammad SAW
Dalam pelbagai kesaksian, disebutkan Rasulullah memiliki rambut gondrong sebahu dan tebal juga sering mengalami kerontokan. Rontokan rambut ini yang dipunguti dan disimpan oleh para sahabat. Hingga kini rambut yang telah memutih itu berada di kotak kaca Museum Topkapi.


5. Pedang Nabi Muhammad SAW

Pedang Nabi Muhammad SAW
Setidaknya ada 9 pedang yang berhasil ditemukan dan disimpan selama berabad-abad. Namun kali ini kita akan membahas pedang yang kesayangan Nabi Muhammad SAW yakni ada 3 pedang yaitu :
  • Al-Battar
Pedang ini merupakan bagian dari harta rampasan dari Bani Qainuqa’ di Madinah. Senjata yang memiliki panjang 101 cm itu diklaim juga pedang warisan para nabi. Terukir sejumlah nama nabi menggunakan khat Arab di pusaka ini, yaitu Daud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariyah, Yahya, Isa, dan Muhammad. 

Pedang ini digunakan Nabi Daud untuk membunuh Jalut yang disebut-sebut pemilik asal senjata itu. Sebagian pakar mengklaim pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki, ini pulalah yang kelak dipakai Nabi Isa AS untuk melawan Dajjal. 

Al-Battar

  • Al-Ma’tsur 
Pedang yang tersohor dengan sebutan Ma’tsur al-Fajr ini merupakan warisan peninggalan dari almarhum ayahnya, Abdullah. Ketika hijrah ke Madinah bersama Abu Bakar AS, Rasul membawa pedang dengan panjang 99 cm ini, kemudian diberikan kepada Ali bin Abi Thalib. Ornamen pedang tersebut tampak terlihat cantik. Ada balutan hiasan batu zamrud dan fairuz. Tak jauh dari pegangannya, pedang yang kini berada juga di Museum Topkapi itu terukir nama Abdullah. 
  • Dzulfaqqar
Dzulfaqar merupakan pedang rampasan yang diperoleh Rasul saat Perang Badar. Data menyebutkan, pedang ini juga diberikan ke Ali dan digunakan saat Perang Uhud. Menurut catatan sejarah, saat usai Perang Uhud dengan kekalahan di pihak umat Islam, Ali menenteng pedang ini dan kedua lengannya berlumuran darah orang-orang musyrik. Pedang yang pada sisi pisaunya terdapat kode khas itu kini juga merupakan koleksi dari Museum Topkapi.




Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.