loading...

Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Niat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab
link : Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab

Baca juga


Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab

Kalau kita melihat pada bulan rajab itu terdapat beberapa keutamaan dan manfaat bagi orang yang berpuasa dengan niat puasa rajab. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya: "Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya". (HR. At-Tabrhani)

Bulan rajab yaitu merupakan salah satu bulan yang di muliakan oelh Allho SWT, sebab pada bulan itu terkandung sejarah isra mi'raj Nabi kita Muhammad SAW, maka oleh sebab itu sepantasnya kita ,mengagungkannya dengan aneka macam macam amalan  menyerupai niat puasa rajab sebagai hamba Alloh menghormatinya kepada bulan rajab dengan cara meningkatkan amal ibadah kita kepada Alloh SWT.

Salah satu amal yang harus kita tingkatkan/laksanakan yaitu dengan cara puasa rajab, dengan melaksanaka puasa rajab itu insya Alloh kita akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Alloh SWT. sebab dalam sebuah hadits di katakan "Rajab yaitu bulan Allah, Sya'ban yaitu bulanku, dan Ramadhan yaitu bulan umatku" maka kami disini akan menyajikan Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab barang kali ada saudara-saudara kami yang hendak melakukan puasa rajab itu..

Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab Bacaan Lafadz Doa Niat Buka Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab

Bacaan Niat Puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah sebab Allah Ta'ala

Nah itula bacan niat puasa rajab, untuk bacaan doa berbukanya itu sama saja dengan bacaan doa puasa ramadhan.

Mengingat sangat pentingnya kita melakukan amalan pada bulan rajab selain kita melakukan puasa perbanyaklah berdoa dengan bacaan sebagai mana dalam hadits  bahwa apabila Rasulullah SAW dikala memasuki bulan Rajab dia selalu berdo’a:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

“Ya, Allah berkahilah kami di bulan Rajab (ini) dan (juga) Sya’ban, dan sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” (HR. Imam Ahmad, dari Anas bin Malik).

Mungkin itulah yang sanggup kami sampaikan mengenai Bacaan Doa Niat Puasa Dan Keutamaan Amalan Bulan Rajab, selain dari pada itu juga kita laksanakanlah puasa syaban, sama halnya menyerupai melaksanaan pusa arafah dan tarwiyah, niat puasa senin kamis sebab baginda Rosul juga dalam hadits itu ada kata kata wasya'bana artinya kita harus menghormati juga pada bulan sya'ban, apalagi dikala sempurna dengan malam nisfu syban harus benar-benar jadikan momen utuma untuk meningkatkan amal ibadah kita, semoga mendapat keberkahan dari Alloh SWT


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.