loading...

Bacaan Doa Semoga Dijauhkan Dari Kesyirikan - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bacaan Doa Semoga Dijauhkan Dari Kesyirikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Para Nabi, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bacaan Doa Semoga Dijauhkan Dari Kesyirikan
link : Bacaan Doa Semoga Dijauhkan Dari Kesyirikan

Baca juga


Bacaan Doa Semoga Dijauhkan Dari Kesyirikan

Kumpulan Doa Islami - Teman-teman, supaya supaya kita senantiasa dijauhkan dari perbuatan syirik, marilah kita berdoa supaya dijauhkan dari kesyirikan. Karena syirik atau kesyirikan sangatlah berbahaya. Kesyirikan ialah meyekutukan Allah dalam ibadah dan hak-hak khusus Allah. Dalam Wikipedia Indonesia, dijelaskan bahwa Syirik ialah itikad ataupun perbuatan yang menyamakan sesuatu selain Allah dan disandarkan pada Allah dalam hal rububiyyah dan uluhiyyah.

Sebelum lebih jauh mempelajari doa dijauhkan dari kesyirikan, perlu kita ketahui bahwa Para Nabi dan orang shalih saja berdoa supaya ia dan keturunannya dijauhkan dari kesyrikian. Kita lihat tumpuan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam, dia berusaha menjaga keluarganya dari praktek kesyirikan dan menjaga supaya selalu bertauhid. Beliau berdakwah tauhid kepada bapaknya,
إِذْ قَالَ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ لِمَ تَعْبُدُ مَا لَا يَسْمَعُ وَلَا يُبْصِرُ وَلَا يُغْنِي عَنْكَ شَيْئًا
Artinya :
“Ingatlah dikala ia (Ibrahim) berkata kepada ayahnya; “Wahai Ayahku, mengapa engkau menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat dan tidak sanggup menolong engkau sedikitpun?”. (QS. Maryam :42)
Beliau juga berdakwah dan berdoa supaya dirinya dan anak keturuan dia dijauhkan dari kesyirikan
وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ ءَامِنًا وَ اجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ اْلأَصْنَامَ
Artinya :
“Dan (ingatlah), dikala Ibrahim berkata,”Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini (Mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah saya beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.” (QS. Ibrahim:35).
Demikian juga orang-orang shalih pendahulu kita, mereka sangat berusaha menjaga tauhid keluarga mereka dan mencegah dari praktek kesyirikan. Lukman berpesan kepada anak-anaknya,
وَإِذْقَالَ لُقْمَانُ لابْنِهِ وَهُوَ يَعِظُهُ يَابُنَيَّ لاَتُشْرِكْ بِاللهِ إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ
Artinya :
“Dan (ingatlah) dikala Luqman berkata kepada anaknya, pada waktu memberi pelajaran kepadanya,”Hai anakku, janganlah kau mempersekutukan Allah, bekerjsama mempersekutukan (Allah) ialah benar-benar kezhaliman yang besar. ” (QS. Luqman: 13)

Berikut ialah lafadz doa supaya dijauhkan dari kesyirikan lengkap bahasa arab, latin dan terjemahannya:
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ
Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika wa anaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu
Artinya :
Yaa Allah, Sesungguhnya saya berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan dikala saya mengetahuinya dan saya memohon ampunan Mu dikala saya tidak mengetahuinya”. (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).

Temen-teman, itulah lafadz doa supaya terhindar dari syirik/kesyirikan yang sanggup kita pelajari dan dihafal untuk kita amalkan setiap hari. Karena mengingat betapa bahayanya perbuatan syirik, maka kita senantiasa menjaga sikap kita serta memanjatkan doa tersebut diatas sehingga kita semua sanggup terhindar dari kesyirikan. Untuk pembahasan mengenai ancaman kesyirikan, silakan teman-teman pelajari artikel yang berjudul "Inilah Bahaya Syirik yang Sangat Besar, Paling Menakkutkan"



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.