loading...

Doa Nabi Adam A.S Dan Siti Hawa Memohon Ampunan Kepada Allah Swt - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Nabi Adam A.S Dan Siti Hawa Memohon Ampunan Kepada Allah Swt, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Para Nabi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Nabi Adam A.S Dan Siti Hawa Memohon Ampunan Kepada Allah Swt
link : Doa Nabi Adam A.S Dan Siti Hawa Memohon Ampunan Kepada Allah Swt

Baca juga


Doa Nabi Adam A.S Dan Siti Hawa Memohon Ampunan Kepada Allah Swt

Tidak bosan-bosannya dengan bahagia hati kami akan menyebarkan kumpulan doa-doa islami lengkap. Pada halaman ini kami akan menyebarkan perihal Doa Nabi Adam A.S dan Siti Hawa Memohon Ampunan kepada Allah SWT alasannya ialah mereka telah berbuat dosa, melanggar larangan Allah SWT yang menyebabkan Nabi Adam dan Hawa di usir dari syurga. Dimana Doa Nabi Adam dan Hawa ini hasilnya dibadikan dalam Al-Qur'an.  

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa Nabi Adam dan Siti Hawa mempunyai dongeng penuh diam-diam dan tanda tanya. Allah SWT menempatkan mereka berdua di nirwana dan memerintahkan kepada mereka biar tidak memakan buah atau biji tertentu. Namun setan telah menarik hati mereka dan mereka memakannya dan tertimpa bencana.

Allah swt berfirman kepada mereka:
Bukankah Aku telah melarang kau berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: Sesungguhnya setan itu ialah musuh yang faktual bagi kau berdua?
Ilustrasi : Berdoa Memohon Ampunan Segala Dosa dan Kesalahan Kepada Allah SWT

Dalam kondisi inilah, Nabi Adam dan Siti Hawa bertaubat memohon ampunan dari dosa yang telah diperbuat, yakni melanggar larangan Allah SWT untuk memakan buah khuldi, sambil mengangkat tangan mereka berdua berdoa:

رَبّنا ظَلَمْنا أَنْفُسَنا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنا وَ تَرْحَمْنا لَنَكونَنَّ مِنَ الخاسِرينَ
Artinya :
Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, pasti kami termasuk orang-orang yang rugi.

Itulah Doa Nabi Adam dan Hawa Ketika Mohon Ampunan Dosa kepada Allah SWT. Dari Doa Nabi Adam dan Hawa diatas, sanggup kita petik hikmahnya, yaitu seseorang yang telah melaksanakan dosa, beliau harus menyadari bahwa dosa itu ialah alasannya ialah perbuatan dan kesalahanya sendiri, bukan kesalahan orang atau pihak lain. Nabi Adam tidak menyalahkan Iblis atau setan yang telah menggodanya, tapi beliau menyalahkan dirinya sendiri.

Nah, sebagai insan biasa tentu kita selalu berbuat kesalahan dan dosa. Maka tidak ada salahnya kita untuk selalu memanjatkan doa nabi adam dan siti hawa tersebut diatas untuk memohon kepada Allah SWT biar diampuni segala kesalahan dan dosa-dosa kita.  


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.