loading...

Hadits Shaheh Keutamaan Membaca Sholawat Nabi - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hadits Shaheh Keutamaan Membaca Sholawat Nabi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hikmah, Artikel Shalawat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Hadits Shaheh Keutamaan Membaca Sholawat Nabi
link : Hadits Shaheh Keutamaan Membaca Sholawat Nabi

Baca juga


Hadits Shaheh Keutamaan Membaca Sholawat Nabi

Kumpulan Doa Islami - Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, tentu kita sering membaca sholawat nabi, semoga kita semua mendapat syafa'at Baginda Nabi kelak dihari kiamat. Amin. Tapi sudah tahukah teman-teman, apa keutamaan membaca shalawat nabi yang sesuai hadits-hadits shahih?

Nah, pada halaman ini kita bahu-membahu akan mempelajari hadits-hadits shahih wacana pesan yang tersirat dan keutamaan membaca sholawat Nabi Muhammad SAW. Hal ini perlu kita pelajar dan pahami, semoga supaya kita lebih sering-sering lagi membaca shalawat dan tentunya membaca tidak hanya sekedar membaca, akan tetapi kita tahu dan paham apa tujuan serta hikmahnya bagi kita semua. Ok pribadi saja kita simak beberapa hadits berikut ini wacana keutamaan dan pesan yang tersirat membaca sholawat nabi.


قَالَ صَلَّ اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّم: مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلاَةً صَلَّىى اللهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا
Artinya :
Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang membaca sholawat kepadaku sekali, Allah akan memperlihatkan akhir shalawat kepadanya sepuluh kali". (HR. Muslim: 1/288)

قَالَ صَلَّ اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّم: لاَتَجْعَلُوْا قَبْرِي عِيْدًا وَصَلُّوْا عَلَيَّ، فَإِنَّ صَلاَتَكَ تَبْلُغُنِي حَيْثُ كُنْتُمْ
Artinya :
Rasulullah SAW bersabda: "Janganlah kau mengakibatkan kuburanku sebagai hari raya, dan bacalah shalawat kepadaku, sebenarnya bacaan shalawatmu akan hingga kepadaku, dimana saja kau berada". (HR. Abu Dawud: 2/218, Ahmad: 2/367, dan Albani menshahihkannya Shahih Abi Dawud: 2/383)

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : الْبَخِيْلُ مَنْ ذُكِرْتُ عِنْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ
Artinya :
Rasulullah SAW bersabda: "Orang yang bakhil yakni orang yang apabila saya disebut, ia tidak membaca sholawat kepadaku". (HR. At-Tirmidzi: 5/551)

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِنَّ ِللهِ مَلاَئِكَةً سَيَّاحِيْنَ فِي اْلأَرْضِ يُبَلِّغُوْنِي مِنْ اُمَّتِيْ السَّلاَم
Artinya :
Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya Allah memiliki para malaikat yang senantiasa berkeliling di bumi yang akan memberikan salam kepadaku dari umatku". (HR. An-Nasai, Al-Hakim: 2/421, Dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih An-Nasai: 1/274)

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَامِنْ أَحَدٍ يُسَلِّمُ عَلَيَّ إِلاَّ رَدَّاللهُ عَلَيَّ رُوْحِيَ حَتَّى أَرُدَّ عَلَيْهِ السَّلاَم
Artinya :
Rasulullah SAW bersabda: "Tidaklah seseorang mengucapkan salam kepadaku kecuali Allah mengembalikan ruhku kepadaku sehingga saya membalas salam-(nya)" (HR. Abu Dawud no. 2041)

Itulah beberapa hadits wacana keutamaan membaca sholawat nabi. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu mengamalkan sholawat. Amin.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.