loading...

3 Doa Para Nabi Yang Tidak Dapat Di Tiru Oleh Manusia - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Doa Para Nabi Yang Tidak Dapat Di Tiru Oleh Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Islami, Artikel Doa Para Nabi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 3 Doa Para Nabi Yang Tidak Dapat Di Tiru Oleh Manusia
link : 3 Doa Para Nabi Yang Tidak Dapat Di Tiru Oleh Manusia

Baca juga


3 Doa Para Nabi Yang Tidak Dapat Di Tiru Oleh Manusia

Kumpulan Doa Islami - Doa merupakan salah satu cara terbaik untuk kita mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Banyak doa-doa yang kita panjatkan setiap hari juga sebagaimana yang telah dipanjatkan oleh para Nabi kita terdahulu.

Tapi tahukah Anda? Ternyata tidak semua doa-doa para nabi sanggup kita amalkan atau kita tiru loh? Meskipun Rasulullah SAW selalu memberitahukan kepada kita doa-doa terbaiknya. Mulai dari doa tidur sampai beraktivitas Rasulullah contohkan. Dan kita sanggup menggandakan apa yang dilakukan oleh Rasul tersebut.

Ada beberapa doa nabi yang itu potongan dari mukjizat beliau. Sehingga hanya berlaku untuk ia dan bukan untuk ditiru. Karena insan selain mereka, mustahil mempunyai mukjizat.
Ilustrasi: Berdoa

Berikut ialah 3 Doa Nabi yang tidak sanggup ditiru oleh manusia, menyerupai dilansir dari laman IslamPos:

#1. Doa Nabi Isa Minta Diturunkan Hidangan dari Langit
Nabi Isa ‘Alaihis Shalatu was Salam ia memohon kepada Allah biar diturunkan menu dari langit. Allah menceritakan doa Nabi Isa,

قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآَخِرِنَا وَآَيَةً مِنْكَ
Artinya : Isa bin Maryam berdoa, “Ya Allah, turunkan untuk kami menu dari langit, yang hari turunnya akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang tiba sehabis kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau,” (QS. Al-Maidah: 114).

#2. Doa Nabi Musa Memohon Agar Bisa Melihat Allah SWT
Nabi Musa ‘Alaihis Shalatu was Salam, ia memohon kepada Allah biar sanggup melihat-Nya. Allah ceritakan dalam Al-Quran,

قَالَ رَبِّ أَرِنِي أَنْظُرْ إِلَيْكَ قَالَ لَنْ تَرَانِي وَلَكِنِ انْظُرْ إِلَى الْجَبَلِ فَإِنِ اسْتَقَرَّ مَكَانَهُ فَسَوْفَ تَرَانِي فَلَمَّا تَجَلَّى رَبُّهُ لِلْجَبَلِ جَعَلَهُ دَكًّا وَخَرَّ مُوسَى صَعِقًا
Artinya :
Musa berdoa, “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku biar saya sanggup melihat kepada Engkau.” Allah berfirman, “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jikalau ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) pasti kau sanggup melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan,” (QS. Al-A’raf: 143).

#3. Doa Nabi Ibrahim Memohon Diperlihatkan Cara Allah Menghidupkan Makhluk yang telah Mati
Nabi Ibrahim berdoa biar ia diperlihatkan bagaimana cara Allah menghidupkan makhluk yang telah mati. Allah sebutkan doa ini dalam Al-Quran,

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ أَرِنِي كَيْفَ تُحْيِي الْمَوْتَى قَالَ أَوَلَمْ تُؤْمِنْ قَالَ بَلَى وَلَكِنْ لِيَطْمَئِنَّ قَلْبِي
Artinya :
Ibrahim berkata, “Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang-orang mati.” Allah berfirman, “Belum yakinkah kamu?” Ibrahim menjawab, “Aku telah meyakinkannya, akan tetapi biar hatiku tetap mantap (dengan imanku),” (QS. Al-Baqarah: 260).



Itulah beberapa teladan doa yang dipanjatkan oleh para Nabi kepada Allah SWT yang tidak sanggup kita tirukan. Sebab, kita ialah insan biasa yang tidak mempunyai mukjizat. Dan hanya merekalah yang memperoleh mukjizat dari Allah SWT. Mereka ialah makhluk pilihan Allah, pembawa risalah kebenaran bagi manusia. Sedang kita hanyalah insan biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa.

Semoga sedikit artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Amin.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.