loading...

Bacaan Doa Dikala Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bacaan Doa Dikala Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Selamat, Artikel Doa Tolak Bala, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bacaan Doa Dikala Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam
link : Bacaan Doa Dikala Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam

Baca juga


Bacaan Doa Dikala Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam

Kumpulan Doa Islami - Bencana alam menyerupai gempa bumi, gunung meletus, longsong dan tragedi lainnya tidak sanggup diprediksi. Kemunculan yang mendadak apalagi dengan skala cukup tinggi sanggup menyebabkan kerusakan sampai korban meninggal dunia. Tentu semua tidak ingin menjadi korban musibah. Tetapi, tak ada yang sanggup mencegah munculnya gempa.

Maka sudah seharusnya untuk kita selalu ingat pada Allah SWT pada kondisi apa pun. Berdoa menjadi salah satu cara untuk mengingat Allah termasuk dalam situasi gempa, longsor, banjir, gunung meletus dan lain sebagainya.


Nah, berikut yakni bacaan doa sesudah gempa bumi yang sanggup kita amalkan menyerupai yang dianjurkan oleh KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Quran Azzayadi Solo, menyerupai dilansir dari republika.co.id (23/1/2018)

Doa Ketika Gempa Bumi, Longsor, Banjir Bandang, Gunung Meletus (Doa dikala terjadi Musibah)

اَللهُمَّ اِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا، وَخَيْرَمَا أَرْسَلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ
ALLAHUMMA INNII ASALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA AUDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.
Artinya :
"Ya Allah, bergotong-royong saya memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan peristiwa ini. Dan saya memohon dukungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan saya juga memohon dukungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan,"

Itulah bacaan doa ketika terjadi gempa bumi yang patut kita amalkan untuk memohon dukungan dari Allah SWT. Doa ini tidak saja dibaca ketika kondisi gempa bumi saja. Tetapi, juga dibaca sewaktu-waktu ketika terjadi musibah lainnya menyerupai tragedi longsor, banjir bandang, gunung meletus dan tragedi lainnya yang mengancam keselamatan jiwa.


Semoga kita semua selalu dijauhkan dari tragedi alam, diberi keselamatan dunia dan akhirat. Amin Ya Allah. Ya Robbal 'Alamin. Amin.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.