loading...

Bacaan Doa Mohon Pinjaman Untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad Dan Nabi Ibrahim) - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bacaan Doa Mohon Pinjaman Untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad Dan Nabi Ibrahim), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Para Nabi, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, Artikel Doa Suami Istri, Artikel Doa Tolak Bala, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bacaan Doa Mohon Pinjaman Untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad Dan Nabi Ibrahim)
link : Bacaan Doa Mohon Pinjaman Untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad Dan Nabi Ibrahim)

Baca juga


Bacaan Doa Mohon Pinjaman Untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad Dan Nabi Ibrahim)

Kumpulan Doa Islami - Sebagai orang tua, tentu ingin anak-anaknya selalu dilindungi dari segala bahaya, baik dari gangguan/godaan setan dan/atau ancaman lainnya yang ada di sekelilingnya. 

Berikut ialah bacaan doa sumbangan untuk anak yang sanggup kita amalkan sepanjang waktu atau minimal sesudah simpulan shalat fardhu, semoga supaya bawah umur kita terlindung dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Sebagaimana Rasulullah SAW memohon sumbangan untuk putranya yaitu Hasan dan Husain.



anaknya selalu dilindungi dari segala ancaman Bacaan Doa Mohon Perlindungan untuk Anak Lengkap (Doa Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim)
Ilustrasi : Berdoa mohon sumbangan bagi anak

Doa Nabi Muhammad mohon Perlindungan bagi Hasan dan Husain (Anaknya)
Dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memohonkan sumbangan untuk Hasan dan Husain, (beliau membaca)

أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّة

U'IIDHUKUMAA BIKALIMAATIL LAAHIT TAAMMATI MIN KULLI SYAITHOONIN WA HAAMMATIN WAMINKULLI 'AININ LAAMMATI
Artinya :
"Aku memohon sumbangan dengan kalimat Allah yang tepat untuk kalian berdua, dari gangguan setan dan hewan berbisa, dan dari pandangan mata (ain) yang menciptakan sakit." (HR. Bukhari & Abu Daud )

Dalam hadis Ibnu Abbas di atas, sesudah Rasulullah mengajarkan doa tersebut, dia bersabda,

كان أبوكم يعوذ بهما إسماعيل وإسحاق
Artinya :
"Ayah kalian (Ibrahim) memohon sumbangan untuk Ismail dan Ishaq dengan kalimat doa tersebut." (HR. Abu Daud).

Dari Muhammad bin Ali dari ayahnya, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memohonkan sumbangan untuk Hasan dan Husain, dia membaca, 

أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّة
Artinya :
"Aku memohon sumbangan dengan kalimat Allah yang tepat untuk kalian berdua, dari gangguan setan dan hewan berbisa, dan dari pandangan mata (ain) yang menciptakan sakit."

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَوِّذُوا بِهَا أَبْنَاءَكُمْ، فَإِنَّ إِبْرَاهِيمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ، كَانَ يُعَوِّذُ بِهَا ابْنَيْهِ إِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ
Artinya :
"Jadikanlah kalimat ini untuk memohon sumbangan dari gangguan setan bagi anak kalian. Karena Ibrahim ‘alaihis salam, dia memohon sumbangan untuk Ismail dan Ishaq dengan kalimat doa tersebut." (HR. Abdur Razaq dalam Mushannaf, no. 7987).

Makara sudah sangat jelas, apabila berdoa memohon sumbangan untuk anak-anak kita, maka amalkanlah doa tersebut di atas, sebagaimana yang telah diamalkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dan juga diamalkan oleh Nabi Ibrahim untuk putranya yiatu Ismail dan Ishaq. (Source: muslimah.or.id)


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.