loading...

Doa Ketika Mengikut Test, Ulangan, Ujian Semoga Lancar Dan Lulus - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Ketika Mengikut Test, Ulangan, Ujian Semoga Lancar Dan Lulus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa-doa Khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Ketika Mengikut Test, Ulangan, Ujian Semoga Lancar Dan Lulus
link : Doa Ketika Mengikut Test, Ulangan, Ujian Semoga Lancar Dan Lulus

Baca juga


Doa Ketika Mengikut Test, Ulangan, Ujian Semoga Lancar Dan Lulus

Kumpulan Doa Islami - Selain belajar, kita juga dianjurkan untuk berdoa ketika mengikuti ulangan, test atau ujian supaya diberi akomodasi dalam mengerjakan soal-soal test, ulangan atau ujian serta diberi kelulusan. Nah, bagi adik-adik yang kebetulan ingin mengikuti ujian, test atau ulangan jangan sungkah-sungkan untuk selalu belajar, tetap semangat untuk terus mencar ilmu serta berdoa supaya diberi pikiran yang terperinci sehingga gampang untuk berfikir.
 
Berikut ini yaitu kumpulan doa-doa supaya lulus ujian, ulangan, test yang sanggup diamalkan ketika mengikutinya. Semoga dengan mengamalkan doa ini, adik-adik semua diberi kelancaran dalam mengerjakan soal-soal ulangan, ujian/test. Amin. Berikut doa selengkapnya dalam bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahannya

 supaya diberi akomodasi dalam mengerjakan soal Doa Saat Mengikut Test, Ulangan, Ujian Agar Lancar dan Lulus
Ilustrasi: Belajar dan Berdoa ketika Ingin Mengikuti Ujian/Ulangan/Test

Doa supaya diberi akomodasi (Mengikuti Ujian)

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.
Artinya :
“Ya Allah! Tidak ada akomodasi kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah sanggup Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

Doa Nabi Musa ‘Alaihis Salam untuk Kelancaran Lisan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII
Artinya :
“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

Doa Memohon Tambahan Ilmu Pengetahuan

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

RABBI ZIDNII ‘ILMAA
Artinya :
“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114)


Itulah beberapa doa-doa ketika ingin mengikuti ulangan, test atau ujian lengkap dalam bahasa arab, goresan pena latin dan artinya. Jangan lupa pula untuk tetap belajar, sebab berdoa saja tidaklah cukup, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu mencar ilmu dan berdoalah supaya dimudahkan ketika mengikuti ujian serta menerima kelulusan.

Sumber Referensi :
* fimadani.com


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.