loading...

Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Puasa, Artikel Gema Ramadhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan
link : Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan

Baca juga


Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan

Kumpulan Doa Islami - Sambil menunggu waktu berbuka puasa mari kita manfaatkan untuk amalan yang bermanfaat dan menambah pahala, membaca al-qur'an, ikut pengajian kultum ramadhan dan/atau membaca doa ibarat doa menjelang buka puasa.

Bacaan doa menjelang berbuka puasa berikut ini biasanya dibaca beberapa menit sebelum masuk waktu buka puasa. Bagi teman-teman yang sudah terbiasa membaca doa ini dan sudah hafal mari kita baca lagi semoga lebih hafal, dan untuk teman-teman yang belum hafal, silakan sanggup mempelajarinya disini. Insya Allah akan cepat hafal, alasannya ialah kami juga menyajikannya dalam bentuk audio/video semoga dengan gampang dihafalkan dengan cara mendengarkan khususnya untuk teman-teman yang masih kesulitan membaca goresan pena bahasa arab.

Ilustrasi: Berdoa menjelang buka puasa
 Berikut ialah lafadz doa menjelang buka puasa
 
أَشْهَدُ أَنْ لَآإِلَهَ إِلاَّ اللهُ أَسْتَغْفِرُ الله نَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَنَعُوْذُبِكَ مِنَ النَّارِ (3 كالى)
اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنَّا (3 كالى) يَاكَرِيْمُ
Keterangan:
* Dibaca 3 Kali

Catatan:
Didaerah kami, doa tersebut diatas biasanya dikumandangkan di masjid dan mushola dikala menjelang buka puasa, dan bagi yang berbuka dirumah biasanya juga membaca doa ini bersama keluarga diruang makan, alasannya ialah memang sedang menunggu buka. Mohon maaf kami tidak bermaksud menggurui, hanya saja mengembangkan apa yang kami amalkan sesuai apa yang kami dapatkan dari ulama, kiyai atau ustadz2 kami.

Jika teman-teman terbiasa mengamalkan doa menjelang buka puasa ini, silakan untuk diamalkan selama bulan mulia ini. Namun bagi yang belum pernah mengamalkan dan masih ragu, sebaiknya jangan di amalkan, dan alangkah baiknya silakan sanggup tanyakan eksklusif ke ulama, kiyai atau ustadz setempat semoga menerima tanggapan yang afdhol.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.