loading...

Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina
link : Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina

Baca juga


Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina

Kumpulan Doa Islami - Berzina atau melaksanakan perbuatan zina yaitu perbuatan yang sangat keji dan juga merupakan salah satu dosa besar. Dalam surat Al-Israa' ayat 32, Allah SWT sudah memperingatkan umat-Nya untuk tidak mendekati zina.
وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا
Artinya :
"Dan janganlah kau mendekati zina, bekerjsama zina itu yaitu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk". (QS. Al-Israa' : 32)
Ayat tersebut diatas sudah terang bahwa mendekati zina saja tidak diperbolehkan apalagi melakukannya, alasannya yaitu ini perbuatan keji dan suatu jalan yang jelek dan bahkan termasuk dosa besar.



Maka dari itu, jangan sekali-kali kita, anak cucu kita untuk mendekati hal-hal yang akan menjerumuskan ke dalam perbuatan zina. Jaga seluruh anggota tubuh yang berpotensi mengundang zina, menyerupai mata, hati dan kemaluan. Ketiga anggota tubuh itu yaitu godaan terbesar. Jagalah perilaku sopan dan santun serta menahan hawa nafsu kita biar terhindar dari zina, dan juga berdoa kepada Allah SWT memohon untuk dijauhkan dari perbuatan zina.



Karena berusaha saja tidaklah cukup tapi juga harus dibarengi dengan berdoa. Sebab, doa merupakan tanda berserahnya seorang hamba kepada Allah Ta’ala. Sehingga, Allah-lah yang akan senantiasa melindungi diri kita dari perbuatan hina di dunia.

Seperti dilansir dari laman IslamPos, Rasulullah SAW pernah melaksanakan hal yang sama pada masanya. Di mana saat itu ada cowok yang ingin berbuat zina. Akan tetapi, dia menasihatinya. Kemudian dia berdoa kepada Allah sambil menaruh tanganya di atas cowok itu, “ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU (Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melaksanakan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dinilai sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).

Itulah doa mohon biar terhindar dari zina yang sebagaimana Rasulullah SAW amalkan saat ada seorang pemudah ingin berbuat zina. Doa ini patut kita panjatkan setiap hari biar kita selalu dihindarkan dari segala perbuatan zina, baik zina mata, zina hati maupun zina kemaluan.

Sekali lagi mari kita hafalkan doa mohon dihindarkan dari perbuatan zina berikut ini:
اَللهُمَّ اغْفِرْ ذَنْبَهُ وَطَهِّرْ قَلْبَهُ وَحَصِّنْ فَرْجَهُ
ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU
Artinya :
"Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melaksanakan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dinilai sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.