loading...

Doa Orang Bau Tanah Dan Doa Anak Sholeh Yakni Doa Mustajab - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Orang Bau Tanah Dan Doa Anak Sholeh Yakni Doa Mustajab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Anak Sholeh, Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Orang Bau Tanah Dan Doa Anak Sholeh Yakni Doa Mustajab
link : Doa Orang Bau Tanah Dan Doa Anak Sholeh Yakni Doa Mustajab

Baca juga


Doa Orang Bau Tanah Dan Doa Anak Sholeh Yakni Doa Mustajab



Dilansir dari laman rumaysho.com, dari Anas bin Malik R.A, Rasulullah SAW bersabda:

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ لاَ تُرَدُّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ ، وَدَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ
Artinya :
“Tiga doa yang tidak tertolak yaitu doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa seorang musafir.” (HR. Al Baihaqi dalam Sunan Al Kubro. Syaikh Al Albani menyampaikan hadits ini shahih sebagaimana dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 1797).

Dalam hadits ini disebutkan umum, artinya meliputi doa orang renta yang berisi kebaikan atau kejelekan pada anaknya. Maka sudah seharusnya sebagai orang renta selalu berdoa yang baik-baik untuk anak keturunannya.


Berikut ialah beberapa doa orang renta untuk anak keturunannya yang patut kita panjatkan setiap hari dan insya Allah doa mustajab. Amin

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ
Artinya :
Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada belum dewasa hamba, janganlah Engkau timpakan mara ancaman kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.



Selain itu, sebagai anak kita juga wajib mendoakan kedua orang tua, ini merupakan anak yang shaleh/shalehah. Dan doa anak yang sholeh/sholehah juga merupakan salah satu doa yang mustajab.

Disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra., “Apabila insan mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shalih yang mendo’akan orang tuanya” (HR. Muslim)



OKe, itulah beberapa doa-doa mustajab sesuai hadits nabi, yakni doa orang renta kepada anaknya dan doa anak untuk kedua orang tuanya (doa anak sholeh) merupakan doa yang mustajab. Selain itu, semoga supaya doa-doa kita cepat terkabul, tidak hanya sekedar berdoa. Akan tetapi waktu berdoa pun sangat menentukan. 


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.