loading...

Doa Sehabis Membaca Al-Quran Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Sehabis Membaca Al-Quran Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa-doa Khusus, Artikel Surat Al-Qur'an, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Sehabis Membaca Al-Quran Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya
link : Doa Sehabis Membaca Al-Quran Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya

Baca juga


Doa Sehabis Membaca Al-Quran Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya

Kumpulan Doa Islami - Rasulullah SAW bersabda; "Bacalah olehmu Alquran, bekerjsama ia akan menjadi pemberi syafa'at pada hari selesai zaman bagi para pembacanya (penghafalnya)" dan masih banyak lagi hikmah dan keutamaan membaca Al-Qur'an. Tentunya kita semua ingin mendapat syafa'at tersebut di yaumil kiamah nanti. Maka dari itu, marilah kita sering-sering membaca kitab suci Al-Qur'an, baik di malam hari, pagi hari, dan/atau sore hari.

Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum dan/atau setelah melaksanakan sesuatu, termasuk ketika kita membaca Al-Qur'an.   dan apabila sudah selesai membaca al-Qur'an juga membaca doa. Berikut yaitu bacaan doa setelah selesai membaca al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab dan Artinya :

 bekerjsama ia akan menjadi pemberi syafa Doa Setelah Membaca Al-Qur'an Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
Ilustrasi : Berdoa setelah Membaca Al-Qur'an

اَللهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ. وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAAHUMMARHAMNII BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LII IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNII MINHU MAA NASIITU WA 'ALLIMNII MINHU MAA JAHILTU. WARZUQNII TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LII HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.
Artinya :
“Ya Allah, rahmatilah saya dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagiku ikutan cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah saya lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak saya ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang berpengaruh bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam.”
Itulah bacaan doa setelah membaca al-qur'an yang sanggup kita amalkan setelah selesai mengaji atau membaca Surat-surat Al-Qur'an. Doa diatas dulu selalu kami baca gotong royong (jama'ah) setelah selesai mengaji Al-Qur'an dengan pak ustadz (kiyai). Dan hingga hingga ketika ini kami masih mengamalkannya setelah selesai membaca kitab suci Al-Qur'an. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.