loading...

Niat Puasa Daud Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Niat Puasa Daud Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kumpulan Niat, Artikel Niat Puasa, Artikel Puasa Sunah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Niat Puasa Daud Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya
link : Niat Puasa Daud Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Baca juga


Niat Puasa Daud Dalam Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Puasa Daud yakni puasa sunnah yang dikerjakan secara selang-seling atau bergonta-ganti. Misalnya hari ini puasa maka besoknya tidak puasa, besoknya puasa lagi dan besokkannya tidak puasa, begitu juga seturusnya. Untuk lafadz niat puasa sunnah daud secara lengkap akan kami share dibawah ini dalam bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahannya. Perlu kita ketahui, bahwa sebaik-baiknya puasa yaitu Puasa daud, puasa ini mempunyai derajat paling tinggi. Jika kita sanggup dan mampu, puasa daud sanggup dilakukan sepanjang tahun, namun apabila memasuki hari-hari yang diharamkan (dilarang) untuk berpuasa, maka puasa daud pun harus berhenti terlebih dahulu. Berikut yakni bacaan niatnya  lengkap arab, latin dan artinya
Ilustrasi : Niat Puasa Sunnah Daud (sebelum sahur)


نَوَيْتُ صَوْمَ دَاوُدَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SHAUMA DAAWUDA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA
Artinya :
Saya niat puasa daud, sunnah sebab Allah Ta'ala

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa puasa daud yakni sebaik-baiknya puasa. Hal ini menurut dalil berikut ini. Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan padanya:

أَحَبُّ الصَّلاَةِ إِلَى اللَّهِ صَلاَةُ دَاوُدَ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – وَأَحَبُّ الصِّيَامِ إِلَى اللَّهِ صِيَامُ دَاوُدَ ، وَكَانَ يَنَامُ نِصْفَ اللَّيْلِ وَيَقُومُ ثُلُثَهُ وَيَنَامُ سُدُسَهُ ، وَيَصُومُ يَوْمًا وَيُفْطِرُ يَوْمًا
Artinya :
Sebaik-baik shalat di sisi Allah yakni shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah yakni puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan dia shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya. (HR. Bukhari)

Itulah lafadz niat puasa sunnah daud lengkap arab, latin dan artinya yang sanggup kami share pada kesempatan ini. Jika kita sudah terbiasa mengamalkan puasa sunnah senin kamis, Insya Allah akan lebih gampang dikala mengamalkan puasa daud, sebab sebelumnya sudah terbiasa dengan puasa senin kamis.  


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.