loading...

Puasa Idul Adha, Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Pertama Lengkap Arab, Latin Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Puasa Idul Adha, Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Pertama Lengkap Arab, Latin Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kumpulan Niat, Artikel Niat Puasa, Artikel Puasa Sunah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Puasa Idul Adha, Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Pertama Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
link : Puasa Idul Adha, Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Pertama Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Baca juga


Puasa Idul Adha, Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Pertama Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Niat puasa sunnah Dzulhijjah, sebagaimana puasa sunnah lainnya yaitu sanggup dilakukan pada malam hari atau siang hari sebelum masuk waktu Dzuhur (tergelincirnya matahari), namun lafadz bacaannya berbeda dan secara lengkap akan kami paparkan di halaman ini.

Seperti diketahui, puasa di bulan dzulhijjah yakni sunnah pada 10 hari pertama. Waktu pelaksanaannya yaitu semenjak tanggal 1 hingga tanggal 9 dzulhijjah. Namun yang paling utama yakni tanggal 8 dzulhijjah yang disebut puasa tarwiyah serta tanggal 9 dzulhijjah yang biasa disebut puasa arafah.

Adapun untuk lafadz bacaan niatnya secara lengkap yakni sebagai berikut : 

Ilustrasi: Niat Puasa Sunnah Dzhulhijjah (Puasa Tarwiyah dan Arafah)

Niat Puasa Sunah Tanggal 1 - 7 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA SYAHRI DHILHIJJATI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya :
Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah sebab Allah Ta'ala

Niat Puasa Tarwiyah Tanggal 8 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMAT TARWIYATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya :
Saya niat puasa sunnah tarwiyah sebab Allah Ta'ala

Niat Puasa Arafah Tanggal 9 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA 'AROFATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya :
Saya niat puasa sunnah arafah sebab Allah Ta'ala



Itulah Bacaan Niat Puasa Dzhulhijjah, Puasa Sunnah Tarwiyah dan Puasa Arofah yang patut kita hafalkan dan amalkan. Rasulullah SAW bersabda; "Tidak ada hari dimana amal shalih pada dikala itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu : Sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah. Mereka bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah ?. Beliau menjawab : Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, lalu tidak kembali dengan sesuatu apapun". (HR. Bukhari)


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.