loading...

Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah Oleh pahala-Online - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah Oleh pahala-Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Para Nabi, Artikel Doa Suami Istri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah Oleh pahala-Online
link : Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah Oleh pahala-Online

Baca juga


Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah Oleh pahala-Online

Pahala-Online - Memiliki keluarga yang Sakinah, Mawadah Wa rahmah ialah dambaan setiap keluarga. Karena Sakinah, mawaddah, wa rahmah merupakan sebuah pokok yang harus ada dalam menjalin kehidupan berkeluarga. Agar kehidupan suami istri menjadi aman, tentram dan damai, kedua belah pihak (suami-istri) diharuskan untuk saling pengertian, saling mencintai, saling menjaga, saling memberi kepercayaan dan kasih sayang sepenuhnya.

Mungkin kita sering mengucapkan doa atau mengucapkan selamat atas kesepakatan nikah saudara dan rekan-rekan kita dikala mereka gres saja menikah dengan ucapakan selamat menempuh hidup gres semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Ya... ucapan tersebut sudah tidak abnormal lagi di indera pendengaran kita. Namun tidak cukup disitu, sebagai orang yang mempunyai keluarga kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa, memohon semoga keluarga kita menjadi keluarga yang aman, tentram dan tenang atau sakinah, mawadah wa rahmah.



Salah satu doa untuk memohon keluarga yang sakinah sebagaimana yang pernah di amalkan oleh Nabi Ibrahim ialah sebagai berikut:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ. رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ
Artinya :
Ya Tuhanku, Jadikanlah saya dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku. Ya Tuhan Kami, beri ampunlah saya dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab atau hari kiamat. (QS. Ibrohim : 40-41)



Bacaan doa diatas terdapat dalam Al-Qur'an Surat Ibrohim Ayat 40 - 41. Doa diatas juga baik sekali dibaca dalam banyak sekali kesempatan, semoga diri kita dan keluarga kita serta turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah Swt, khususnya ibadah shalat yang telah diwajibkan.

Dalam Al‐Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim, dikala ia gres saja memohon semoga kota Mekkah dijadikan kota aman, tentram dan anak turunannya diselamatkan dari kemusyrikan.

Dengan mengamalkan doa tersebut diatas, semoga kita semua tergolong orang-orang yang mempunyai keluarga sakinah, mawadah wa rahman. Amiin....

Keyword:
Pahala-online Kumpulan doa dari ayat al qur'an dan hadits , nasihat - nasihat ulama. blog Pahala-online  berisi kumpulan doa doa islami, dimana doa ini mungkin bermanfaat bagi pembaca nya. amin. Pahala-online Kumpulan Bacaan Doa Islami Sehari-hari Lengkap Beserta Latin dan Artinya  kumpulan bacaan doa Islami sehari-hari, Doa setelah sholat, Niat sholat dan doa-doa lainnya Lengkap Arab Latin dan Artinya. 


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.