loading...

10 Penyebab Doa Tertolak Serta Manfaat Doa Yang Ditolak - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Penyebab Doa Tertolak Serta Manfaat Doa Yang Ditolak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hikmah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 10 Penyebab Doa Tertolak Serta Manfaat Doa Yang Ditolak
link : 10 Penyebab Doa Tertolak Serta Manfaat Doa Yang Ditolak

Baca juga


10 Penyebab Doa Tertolak Serta Manfaat Doa Yang Ditolak

Tentunya kita mengharapkan biar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT. Namun faktanya masih banyak dari kita yang merasa bahwa doa kita sering tidak terkabul. Meskipun demikian, janganlah kita berprasangka bahwa Allah SWT tidak memenuhi janji-janjiNya, melainkan kita harus mengoreksi diri, mencari tahu apa yang mengakibatkan doa seseorang ditolak?

Seperti kita ketahui, bawasanya doa ialah memohon kepada Allah biar Dia berkenan mengarapkan impian kita, seraka kita melaksanakan dan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai maksud tersebut. Doa merupakan bentuk ikhtiar. Jika doa tidak disertai dengan usaha, maka sama halnya dengan seseorang yang hendak menuju ke suatu daerah tetapi dia tidak berusaha melangkahkan kakinya, maka dia tidak akan hingga pada tujuannya.

Dalam hal permohonan doa, apabila kita yakin bahwa Allah Maha Kuasa dan memperkannkan, niscaya permohonan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Tetapi apabila kita tidak yakin, ragu-ragu akan kemurahan Allah, maka Allah tidak akan memperkenankan doanya.

 Tentunya kita mengharapkan biar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT 10 Penyebab Doa Tertolak serta Manfaat Doa yang Ditolak
Ilustrasi: Berdoa


Ibrahim bin Adham seorang ulama tokoh sufi mengemukakan bahwa ada 10 faktor tertolaknya doa. Diantaranya ialah sebagai berikut:
  1. Seseorang meyakini adanya Allah, tetapi dia tidak mau menjalankan perintahNya
  2. Seseorang mungkin menyayangi Rasulullah SAW, tetapi dia tidak mengikuti sunnah-sunnahNya
  3. Seseorang mengetahui bahwa setan ialah musuh yang konkret baginya, tetapi dia telah mengikuti langkah-langkahnya
  4. Seseorang telah membaca dan memahami Al-Qur'an, tetapi dia tidak mau mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya
  5. Seseorang menyatakan takut akan siksa api neraka, tetapi dia tidak berhenti melaksanakan dosa dan maksiat
  6. Seseorang yang selalu berdoa biar sanggup masuk surga, tetapi dia meninggalkan amalan persyaratan untuk masuk surga
  7. Seseorang meyakini bahwa kematina itu niscaya akan datang, tetapi dia tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya
  8. Seseorang itu telah menikmati rizki Allah, tetapi dia tidak mensyukurinya
  9. Seseorang itu telah menguburkan orang mati, tetapi dia tidak mengambil pelajarannya
  10. Seseorang yang sibuk mencari malu dan cacaat orang lain tetapi dia telah melupakan malu dan cacatnya sendiri

Adapun pesan yang tersirat tertolaknya doa tersebut Allah SWT tidak akan mengingkari janji-janjiNya. Dia Maha Mengetahui atas segala sesuatu yang terbaik bagi hambaNya. Tidak disegerakannya memperoleh apa yang dimohonkan. Mungkin hal itu sengaja diperlambat oleh Allah demi kemaslahatan hambaNya itu sendiri.

Kemungkinan yang lain kalau doa yang senantiasa kita panjatkan belum terkabulkan, itu mungkin sanggup menjadi simpanan di alam abadi yang akan menambah beratnya timbangan kebaikan dari ibadah doa kita, atau mungkin juga Allah pribadi menghindarkan kita dari ancaman ataupun tragedi yang akan terjadi, sehingga kita tetap dalam keselamatan.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.