loading...

Amalan Dan Doa Dikala Rejeki Lagi Seret, Semoga Dilancarkan - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amalan Dan Doa Dikala Rejeki Lagi Seret, Semoga Dilancarkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Enteng Rezeki, Artikel Doa Sehari-hari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Amalan Dan Doa Dikala Rejeki Lagi Seret, Semoga Dilancarkan
link : Amalan Dan Doa Dikala Rejeki Lagi Seret, Semoga Dilancarkan

Baca juga


Amalan Dan Doa Dikala Rejeki Lagi Seret, Semoga Dilancarkan

Kumpulan Doa Islami - Allah SWT selalu memperlihatkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya. Namun tentu saja setiap hamba atua insan diberi rezeki yang berbeda-beda. Ada dari kita yang diberi rezeki berkecukupan, berkelimpahan dan/atau sebaliknya. Tapi yang paling penting bagi kita sebagai hambaNya yaitu selalu mensyukuri atas rezeki yang telah Allah SWT berikan.

Rezeki datangnya tidak sanggup disangka-sangka. Kadangkala, begitu gampang didapat, namun terkadang seret atau sulit. Meski begitu, setiap insan telah digariskan rezekinya masing-masing. Untuk itu, setiap insan harus yakin Allah akan membukakan rezekinya lebih lancar. Nah, apabila dalam keadaan rezeki tengah seret, kita harus terus berharap dengan berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.



Berikut yaitu beberapa amalan dan doa yang patut kita lakukan supaya supaya rejeki kita diberi kelancaran, dan tentunya kita mengamalkan amalan dan doa ini sesudah kita berusaha semaksimal mungkin meraih rezeki yang halal. Jangan hanya mengandalkan doa.

Seperti dilansir dari laman Nu Online, ini merupakan amalan yang dianjurkan Rasul SAW kepada sejumlah sahabatnya dengan faidah melonggarkan saluran-saluran rezeki. Demikian disebutkan Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi dalam karyanya Hasyiyah I‘anatut Thalibin ala Fathil Mu‘in.

Tersebut dalam banyak hadits sahih sebuah riwayat di mana Nabi Muhammad SAW memerintahkan sejumlah sahabatnya untuk mengamalkan bacaan ini demi memperlapang rezeki. Sebagian ‘arifin mengatakan, amalan ini teruji dalam melapangkan rezeki lahir maupun batin.

Bacaan yang dimaksud ialah :
  1. “LAA ILAAHA ILLALLAH. ALMALIKUL HAQQAUL MUBIN" dibaca setiap hari 100 kali.
  2. "SUBHANALLAHI WA BIHAMDIH, SUBHANALLAHIL ADZIM, ASTAGFIRULLAHAL ADZIM" dibaca setiap hari 100 kali



Banyak guru besar menganggap baik melazimkan bacaan ini ketika di antara sembahyang sunah Subuh dan sembahyang Subuh. Kalau kesempatan itu luput, maka bacalah sesudah Subuh hingga sebelum fajar menyingsing. Bila di waktu itu luput juga, maka bacalah sesudah matahari gelincir (penanda Zhuhur).

Singkatnya, bila sanggup jangan hingga setiap orang mengarungi hari-harinya tanpa bacaan ini. Adapun rezeki yang dimaksud di atas meliputi rezeki lahir maupun batin. Artinya, tidak ada salahnya bila bacaan ini diamalkan oleh para murid yang cenderung bebal mendapatkan pelajaran atau mereka yang sulit mengubah kebiasaan jelek menjadi baik. Yang jelas, amalan ini menambah pahala yang bersangkutan.

“LAA ILAAHA ILLALLAH. ALMALIKUL HAQQUL MUBIN. MUHAMMADUR RASULULLAH ASH-SHADIQUL WA'DIL AMIN" merupakan kalimat yang tertera di pintu Ka‘bah. Siapa membacanya, akan menerima pahala yang besar. Demikian keterangan Mufti Jakarta Habib Utsman bin Yahya dalam karyanya "Kitab Sifat Dua Puluh" dengan bahasa Arab Melayu. Wallahu A ‘lam.

Bacaan Doa Ketika Rezeki Seret / Sulit

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللهُمَّ رَضَّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَلِيْ حَتَّى لاَأُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَاعَجَّلْتَ
Artinya :
"Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku supaya rela mendapatkan ketentuan-Mu. Berkatilah saya pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga saya enggan menyegerakan apa yang Engkau tunda dan enggan menunda apa yang Engau segerakan."

Itulah beberapa amalan dan doa yang sanggup kita amalkan ketika rezeki lagi sulit/seret yang patut kita amalkan. Semoga dengan amalan dan doa tersebut diatas, kita diberi kelancaran rejeki yang halal dan berkah oleh Allah SWT. Amin.

Jika artikel ini bermanfaat, silakan bantu share ke temen-teman kalian supaya mereka juga sanggup mengamalkan amalan dan doa ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.
* sumber: nu.or.id - dream.co.id


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.