loading...

Bacaan Doa Sesudah Dzikir Bahasa Arab Lengkap Terjemahannya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bacaan Doa Sesudah Dzikir Bahasa Arab Lengkap Terjemahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bacaan Doa Sesudah Dzikir Bahasa Arab Lengkap Terjemahannya
link : Bacaan Doa Sesudah Dzikir Bahasa Arab Lengkap Terjemahannya

Baca juga


Bacaan Doa Sesudah Dzikir Bahasa Arab Lengkap Terjemahannya


Kumpulan Doa Islami - Dzikir merupakan salah satu aktifitas ibadah untuk kita biar selalu mengingat kepada Allah SWT. Dengan banyak berdzikir maka hati kita akan semakin tenang. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Ar-Ra'd Ayat 28 yang artinya :
(Yaitu) orang-orang yang beriman dan tenteram hati mereka dengan zikrullah, ketahuilah hanya dengan mengingat Allah itu, hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d : 28)


Nah, berikut ialah lafadz yang sanggup kita baca setelah selesai berdzikir (Doa Setelah Dzikir)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رِبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًايُوَافِيْ نِعَمَهُ وَيَكَافِئُ مَزِيْدَهُ، يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الْمُلْكُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَايَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَلِعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ
اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَرُكُوْعَنَا وَسُجُوْدَنَا وَقَعُوْدَنَا وَتَخَشُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِيْمِنَ
رَبَّنَا ظَلَمْنَآ اَنْفُسَنَا وَاِنْ لَّمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخسِرِيْنَ
رَبَّنَا وَلاَتَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَالاَطَاقَةَ لَنَابِه وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْلَنَا وَارْحَمْنَآ اَنْتَ مَوْلَنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَفِرِيْنَ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَااغْفِرْلَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، اَلْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالاَمْوَاتِ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ
رَبَّنَآ آتِنَا فِى الدُّنْيَاحَسَنَةً وَّفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ
رَبَّنَافَاغْفِرْلَنَا ذًنُوْبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّآتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ اْلاَبْرَارِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّايَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Artinya :
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Puji yang sebanding dengan nikmat-Nya dan menjamin tambahannya. Ya Allah Tuhan kami, bagi-Mu segala puji, segala apa yang patut atas keluhuran Dzat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu.

Ya Allah, limpahkanlah keselamatan atas junjungan kita Nabi Muhammad dan sanak keluarganya. Ya Allah, ya Tuhan kami, terimalah shalat kami, puasa kami, bangkit kami, ruku kami, sujud kami, duduk kami, kerendahan kami, khusu' kami, dedikasi kami dan sempurnakanlah apa yang kami lakukan selama shalat, Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih. Ya Allah, Tuhan yang Maha Penyayang.

Ya Allah, Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, alasannya itu ya Allah, kalau tidak dengan limpahan ampunan dan rahmat-Mu, pasti pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.

Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang gberat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami, ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan setelah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau. Karena bahu-membahu Engkaulah Maha Pemberi (karunia).

Ya Allah Tuhan kami, ampunilah dosa kami, dosa kedua orang renta kami, dosa semua orang Islam pria dan perempuan, dan dosa orang-orang mukmin dan mukminat yang hidup dan yang mati diantara mereka. Karena bahu-membahu Engkaulah Dzat yang Maha Kuasa atas segalanya.

Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di darul abadi dan hindarkanlah kami dari siksa api neraka.

Ya allah, ampunilah dosa-dosa kami, hapuskanlah segala kesalahan kami, dan bila kami mati nanti, semoga kami beserta orang-orang yang banyak bertaubat kebajikan.
Maha Suci Engkau Tuhan dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan semesata alam.

Itulah lafadz bacaan doa setelah dzikir yang sanggup kita amalkan. Jangan lupa setelah berdoa kemudian ucapkan kalimat syahadat sebagai epilog wirid.

Berdzikir, selain sanggup menenangkan hati dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, ternyata sering-sering berdzikir juga sanggup meningkatkan kecerdasan otak. Hal ini sebagaimana penelitian yang dilakukan di Universitas Washington yang akibatnya dimuat dalam majalah Scientific American, edisi Desember 1993. 


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.