loading...

Doa Dikala Ekspresi Dominan Hujan Tiba Lengkap Arab, Latin Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Dikala Ekspresi Dominan Hujan Tiba Lengkap Arab, Latin Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Selamat, Artikel Doa Tolak Bala, Artikel Doa-doa Khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Dikala Ekspresi Dominan Hujan Tiba Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
link : Doa Dikala Ekspresi Dominan Hujan Tiba Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Baca juga


Doa Dikala Ekspresi Dominan Hujan Tiba Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan bacaan doa ketika ekspresi dominan hujan datang. Seperti kita ketahui bahwa Allah SWT menurunkan hujan tentu banyak keuntungannya bagi kehidupan makhluk-Nya di muka bumi ini. Dengan hujan, Allah menyuburkan tanaman-tanaman yang diharapkan insan dan semua makhluk yang hidup di bumi, menumbuhkan pepohonan dan buahbuahan serta biji tumbuhan yang diharapkan manusia.

Allah SWT berfirman:
وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُبَارَكًا فَأَنْبَتْنَا بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ
Artinya :
"Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan, kemudian Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan bijibiji tumbuhan yang diketam." (QS Qaaf : 9).

Namun, selain membawa kebaikan bagi kehidupan, pada ekspresi dominan hujan, banyak sekali hal yang tidak kita inginkan pun dapat terjadi, ibarat banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang, petir menyambar, dan angin beliung yang merusak. Maka dari itu, semoga supaya ketika ekspresi dominan hujan selalu membawa keberkahan dan dijauhkan dari bencana-bencana alam lantaran alasannya ialah ekspresi dominan hujan, kita patut memanjatkan doa untuk hal tersebut.



Berikut ialah beberapa doa ketika ekspresi dominan hujan yang patut kita panjatkan kehadirat Allah SWT.
  • Doa Saat Ada Angin Kencang
    Saat ada angin puting-beliung dianjurkan untuk membaca doa. Silakan pelajari doanya pada
    "Ya Allah, bergotong-royong saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan kebaikan yang terkandung padanya serta kebaikan apa yang dibawanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejelekannya, dan kejeleken yang ada padanya dan kejelekan apa yang dibawanya." (HR Bukhari dan Tirmidzi).
  • Doa Ketika Ada Petir
    Nabi SAW pernah ditanya ihwal petir, Nabi menjawab, "Petir ialah malaikat yang diberi kiprah mengurus awan dan bersamanya pengoyak dari api yang memindahkan awan sesuai dengan kehendak Allah."
    Doa ketika mendengar petir, "Mahasuci Allah yang petir bertasbih dengan memuji-Nya, begitu juga para malaikat, lantaran takut kepada-Nya." (Shahih Mauquf al- Muwatha).
  • Doa Ketika Turun Hujan dan Selesai Hujan
    Ketika turun hujan, Nabi SAW memperlihatkan tuntunan doa, yang artinya "Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat" (HR Bukhari).
    Adapun usai turun hujan Nabi SAW bersabda, "Kita diberi hujan lantaran karunia dan rahmat Allah." (HR Bukhari dan Muslm).
  • Doa Ketika Terjadi Hujan Lebat
    "Allahumma hawaalaina walaa 'alaina, Allahumma 'alal aakami, wadzadziraabi, wa buthuni audiyati, wa manaabitisy syajari" (Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan di dataran tinggi, bukit-bukit, perut lembah dan daerah tumbuhnya pepohonan)." (HR Bukhari dan Muslim).

Itulah doa-doa ketika ekspresi dominan hujan yang patut kita amalkan. Semoga Allah melindungi kita dari banyak sekali hal buruk yang tidak kita inginkan terjadi dan mengakibatkan hujan sebagai rezeki yang memperlihatkan manfaat bagi kehidupan.



Di dalam Al-Qur'an dijelaskan:
Hujan yang pada awalnya menjadi sumber air dan pembawa rahmat (QS al-An'am : 99) dapat bermetamorfosis banjir bandang (QS al-Baqarah: 59). Angin yang pada awalnya berperan dalam proses penyerbukan tumbuhan (QS al-Kahfi : 45) dan mendistribusikan awan (QS al-Baqarah : 164) tiba-tiba bermetamorfosis puting beliung yang meluluhlantakkan (QS Fushshilat : 16), dan bahari yang pada awalnya jinak (QS al-Hajj : 65) tiba-tiba bermetamorfosis tsunami yang meng gulung apa saja yang dilaluinya (QS at-Takwir : 6).

Maka sudah sepatutnya kita untuk selalu waspada dan selalu berdoa dalam kondisi apapun, semoga supaya diberi keselamatan dari segala marabahaya. Amin.



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.