loading...

Doa Dikala Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Dikala Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Haji dan Umroh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Dikala Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
link : Doa Dikala Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Baca juga


Doa Dikala Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Makkah merupakan kota utama di Arab Saudi. Seperti diketahui, Kota Mekkah yaitu kota suci, kota atau kawasan dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan kedunia. Kota Mekkah juga menjadi tujuan utama kaum muslimin dari segala penjuru dunia dalam Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah.

Dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah, terdapat doa-doa khusus ibarat doa Ihram, doa thawaf, doa sa'i dan masih banyak lagi. Doa-doa Haji dan Umrah tersebut tentunya harus dihafalkan bagi para jema'ah, begitu juga dengan doa saat memasuki kota mekkah. Adapun untuk bacaan doanya yaitu sebagai berikut :

Ilustrasi: Kota Makkah (Berdoa saat memasuki kota mekkah)

اَللهُمَّ هذَاحَرَمُكَ وَأَمْنُكَ فَحَرِّمْ لَحْمِىْ وَدَمِىْ وَشَعْرِىْ وَبَشَرِىْ عَلَى النَّارِ وَاَمِنِّىْ مِنْ عَذَابِكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِبَادَكَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ أَوْلِيَائِكَ وَأَهْلِ طَاعَتِكَ

ALLAAHUMMA HAAZAA HAROOMUKA WA AMNUKA FAHARRIM LAHMII WA DAMII WASYA'RII WABASYARII 'ALANNAARI WA AAMINNII MIN 'AZAABIKA YAUMA TAB'ATSU 'IBAADAKA WAJ'ALNII MIN AULIYAA IKA WA AHLI THOO 'ATIKA
Artinya :
Ya Allah, kota ini yaitu Tanah Haram-Mu dan kawasan yang aman-Mu, maka hindarkanlah daging, darang, rambut dan kulitku dari neraka. Dan selamatkanlah diriku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali hamba-Mu, dan jadikanlah saya termasuk orang-orang yanag selalu bersahabat dan taat kepada-Mu.

Itulah lafadz doa saat masuk ke kota mekkah lengkap yang sanggup kita pelajari dan hafalkan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bisa menunaikan ibadah haji dan/atau umrah. Amien.  


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.