loading...

Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Para Nabi, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Surat Al-Qur'an, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab Dan Artinya
link : Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab Dan Artinya

Baca juga


Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Berikut ini kami share bacaan doa mensyukuri nikmat dan artinya lengkap dengan bahasa arab . Doa ini merupakan salah satu doa nabi sulaiman saat mensyukuri nikmat Allah SWT yang mana doa mensyukuri nikmat ini telah diabadikan dalam Al-Qur'an Surat Al-Naml ayat 19.

Seperti diketahui, bahwa kita harus bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, yang mana kita tidak sanggup menghitung nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada hamba-hambaNya. Untuk itu, mensyukuri nikmat merupakan sudah menjadi kewajiban bagi setiap manusia, dan dengan mensyukurinya maka Allah akan selalu menambahkan nikmat-nikmat lainnya kepada kita semua. Dan berikut yaitu bacaan doanya lengkap bahasa arab dan terjemahannya

bacaan doa mensyukuri nikmat dan artinya Doa Mensyukuri Nikmat Allah Lengkap Arab dan Artinya
Ilustrasi : Bersyukur (mensyukuri nikmat Allah)


Doa Mensyukuri Nikmat dan Artinya (Doa Nabi Sulaiman)

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ
Artinya :
"Ya Tuhanku, berilah saya wangsit untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta masukkanlah saya dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih." (QS. Al-Naml: 19).
Doa di atas baik sekali dibaca biar kita mendapat wangsit untuk mensyukuri nikmat serta dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang bersedekah shalih di dunia" sampai kemudian mendapat kebahagiaan di dunia dan akhirat. Seperti yang sudah kami sebutkan, bahwa doa diatas juga dibaca Nabi Sulaiman a.s. yang kaya raya tidak ada bandingannya.

Doa Mensyukuri Nikmat dan Artinya (Doa Orang-orang Mukmin yang Jujur) 

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ
Artinya :
"Ya Tuhanku, berilah saya wangsit untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku, dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sungguh saya bertaubat kepada-Mu, dan sungguh saya yaitu termasuk golongan orang-orang yang berserah diri." (QS. Al-Ahqaaf. 15).
Doa diatas dibaca oleh orang-orang mukmin yang jujur biar mereka diberi wangsit untuk tetap mensyukuri nikmat, berbakti kepada orang tua, bersedekah sahalih, diberi keturunan yang mulia dan tobatnya diterima. Ahli Tafsir yang lain menjelaskan bahwa doa tersebut berkati dengan Abu Bakar Shiddik, saat kedua orangtuanya menyatakan masuk Islam. (Sumber: doa-doa.blogspot.com)

Itulah beberapa Bacaan Doa Mensyukuri Nikmat Allah yang sanggup kita panjatkan setipa hari dan/atau minimal sehabis sholat fardhu. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Amien.  


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.