loading...

Doa Mohon Kekuatan Akidah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mohon Kekuatan Akidah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa-doa Khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Mohon Kekuatan Akidah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
link : Doa Mohon Kekuatan Akidah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Baca juga


Doa Mohon Kekuatan Akidah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Doa penebal / kekuatan iman sudah sepatutnya kita panjatkan setiap hari supaya supaya kita selalu diberi kekuatan keimanan untuk selalu beriman kepada Allah SWT, beriman kepada Kitab-kitab Allah serta Rasul dan para Malaikat Allah SWT.


Dilansir dari id.wikipedia.org, definisi Iman menurut hadist merupakan tambatan hati yang diucapkan dan dilakukan merupakan satu kesatuan. Iman mempunyai prinsip dasar segala isi hati, ucapan dan perbuatan sama dalam satu keyakinan, maka orang - orang beriman yakni mereka yang di dalam hatinya, disetiap ucapannya dan segala tindakanya sama, maka orang beriman sanggup juga disebut dengan orang yang jujur atau orang yang mempunyai prinsip, atau juga pandangan dan perilaku hidup.

Ilustrasi: Membaca Al-Qur'an (Orang Beriman)

Allah SWT berfirman:

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ(٢) الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ(٣) أُولَئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقًّا لَهُمْ دَرَجَاتٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ(٤
Artinya :
Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang kalau disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah dogma mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (QS. Al-Anfaal : 2-4)

Menyandang gelar orang beriman yakni predikat yang mulia. Allah mensifati sifat orang-orang yang beriman sekaligus dalam 2 ayat, yaitu ayat ke 2 dan ke 3 dari surah Al-Anfaal, menyerupai yang sudah kami paparkan diatas.

Doa Mohon Penebal Iman / Kekuatan Iman

اَللهُمَّ اَعْطِنِىْ اِيْمَانًاصَادِقًا وَيَقِيْنًا لَيْسَ بَعْدَهُ كُفْرٌ وَرَحْمَةً اَنَالُ بِهَاشَرَفَ كَرَامَتِكَ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA A'THINII IIMAANAN SHOODIQON WA YAQIINAN LAISA BA'DAHUU KUFRUN WA ROHMATAN ANAALU BIHAA SYAROFA KAROOMATIKA FID DUN YAA WAL AAKHIROTI
Artinya :
Ya Allah, berikanlah saya keimanan yang sejati dan keyakinan yang tidak disusuli oleh kekufuran, dan berilah saya rahmat untuk memperoleh kemuliaan karomah-Mu di dunia dan di akhirat.

Itulah sedikit klarifikasi perihal orang yang beriman serta Lafadz Doa Mohon Diberi Penebal dan Kekuatan Iman. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang apabila mendengar nama Allah, bergetarlah hatinya. Jika dibacakan ayat-ayat Allah semakin bertambah imannya. Serta selalu diberi kekuatan dogma kepada Allah SWT, Kitab-kitabnya, Nabi serta Malaikat-Nya. Amien


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.