loading...

Doa Semoga Terhindar Dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Semoga Terhindar Dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, Artikel Doa-doa Khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Semoga Terhindar Dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya
link : Doa Semoga Terhindar Dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya

Baca juga


Doa Semoga Terhindar Dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin Dan Terjemahannya

Kumpulan Doa Islami - Semua orang tentunya ingin terhindar dari fitnah dajjal, alasannya fitnah dajjal merupakan salah satu fitnah terbesar semenjak Nabi Adam diciptakan hingga kiamat nanti. Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk menghindari fitnah dajjal yang sangat menyeramkan itu, salah satunya yaitu berdoa memohon derma kepada Allah SWT semoga kita semua dijauhkan dari fitnah dajjal.

Selain berdoa, untuk menghindari atau dijauhkan dan/atau derma dari fitnah dajjal kita harus berpegang teguh pada islam, mempersenjatai diri kita dengan keimanan, mengenal nama-nama dan sifat-sifat Allah yang baik yang tak satu makhluk pun menyertai-Nya didalamnya. Dan masih banyak lagi.

Adapun untuk bacaan doanya sering kali kita baca di setiap sholat lima waktu, tepatnya yaitu dikala tayiyat selesai sebelum salam.  

 alasannya fitnah dajjal merupakan salah satu fitnah terbesar semenjak Nabi Adam diciptakan hing Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
Ilustrasi: Doa Fitnah Dajjal di Tahiyat Akhir Sholat


Dan berikut yaitu lafadz bacaan doa mohon derma dari fitnah dajjal selengkapnya:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.
Artinya :
“Ya Allah, Sesungguhnya saya berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan sehabis mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”


Itulah bacaan doa untuk menghindari fitnah dajjal yang patut kita amalkan setiap hari. Seperti dilansir dari laman Voa Islam, bergotong-royong dajjal mempunyai kemampuan abnormal –sebagian saja- yang menjadi kekhususan bagi Allah SWT. Ia bisa mengendalikan hujan, mengatur bumi menumbuhkan tanamannya, membawa nirwana yang hakikatnya neraka dan sebaliknya, dan menguasai kekayaan bumi yang melimpah. Karena bahayanya yang sangat, Nabi SAW telah memperingatkan umatnya atas fitnah tersebut.

Diriwayatkan dalam Shahihain, dari Ibnu Umar, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah bangkit di hadapan insan dengan memuji Allah yang berhak atas kebanggaan tersebut. lalu dia menyebutkan ihwal Dajjal, dia bersabda yang artinya :
Aku peringatkan kalian terhadapnya. Tidak ada seorang nabi kecuali memperingatkan umatnya ihwal Dajjal. Nuh telah memperingatkan umatnya ihwal Dajjal. Tetapi saya akan sampaikan kepada kalian sesuatu yang tak pernah disampaikan oleh seorang Nabi (sebelumku) kepada kaumnya: Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya, dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah matanya. (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW memberitahukan ihwal sifat Dajjal, pola kerjanya, dan cara menyelamatkan diri darinya. Sampai-sampai dia mencontohkan dan memerintahkan semoga berlindung dari buruknya fitnah Dajjal di penghujung shalat.




Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.