loading...

Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Yang Tiba-Tiba Datang - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Yang Tiba-Tiba Datang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Bahasa Arab, Artikel Doa Sehari-hari, Artikel Doa Selamat, Artikel Doa Tolak Bala, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Yang Tiba-Tiba Datang
link : Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Yang Tiba-Tiba Datang

Baca juga


Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Yang Tiba-Tiba Datang

Kumpulan Doa Islami - Musibah yang tiba secara tiba-tiba ibarat kematian yang tiba-tiba datang tentu sangat angker bagi setiap orang, dan tentunya tidak ada satu orang pun yang ingin mengalaminya. Namun yang pasti, yang namanya petaka tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya, kapan petaka itu akan terjadi.

Maka dari itu, sebagai insan biasa hendaklah kita selalu waspada, berhati-hati dalam segala hal semoga supaya sebisa mungkin terhindar dari musibah, termasuk musibah yang tiba secara tiba-tiba yang begitu mengejutkan. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa minta perlindungan, memohon kepada Yang Maha Kuasa semoga terhindar dari segala ancaman yang ada di sekeliling kita.

Bacaan Doa Terhindar dari Musibah yang Datang secara Tiba-tiba akan kami paparkan pada halaman ini. Sebagaimana dilansir dari laman Era Muslim, bekerjsama suatu dikala putera sahabat Utsman bin Affan radhiyallahu ’anhu berjulukan Aban bin Ustman rahimahullah meriwayatkan sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang di dalamnya terdapat doa untuk memohon donasi Allah Ta’ala semoga tidak tertimpa petaka yang tiba secara mengejutkan.

 tentu sangat angker bagi setiap orang Doa Agar Terhindar dari Musibah yang Tiba-tiba Datang
Ilustrasi: Berdoa Agar Terhindari Musibah yang Datang secara Tiba-tiba


Adapun lafadz doanya yaitu sebagai berikut lengkap dalam bahasa arab, goresan pena latin serta terjemahannya. 

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’AS MIHI SYAI’UN FIL ARDLI WALAA FIS SAMAA’I WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM
Artinya :
Dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

Itulah Doa Supaya Terhindar dari Musibah yang Datang Secara Tiba-tiba yang patut kita amalkan setiap hari. Perlu diketahui, Rasulullah SAW menganjurkan semoga doa tersebut diatas dibaca sebanyak tiga kali di waktu pagi dan tiga kali di waktu sore, maka orang itu akan terhindar dan/atau tidak akan terkena petaka yang tiba secara tiba-tiba.


Berikut yaitu haditsnya :

عَنْ أَبَانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لمْ َفْجَأْهُفَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى اللَّيْلِ وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُمْسِيلَمْ تَفْجَأْهُ فَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى يُصْبِحَ إِنْ شَاءَ اللَّهُ

Artinya :
Dari Aban Bin Utsman dari Utsman bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa membaca ‘BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’AS MIHI SYAI’UN FIL ARDLI WALA FIS SAMAA’WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM’ (dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, maka tidak akan ditimpa petaka mengejutkan sampai malam hari, dan barangsiapa membacanya di waktu sore maka tidak akan ditimpa petaka mengejutkan sampai pagi hari bila Allah menghendaki." (HR. Ahmad - 497)

Untuk itu, mulai kini marilah kita mengamalkan doa diatas disetiap pagi dan sore hari sebanyak tiga kali, agar kita terhindar dari petaka yang tiba-tiba datang, ibarat kematian secara tiba-tiba dan musibah-musibah lainnya. Amien. 

Sumber Referensi :  EraMuslim.com


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.