loading...

Niat Sholat Gerhana Bulan - Sholat Khusuf - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Niat Sholat Gerhana Bulan - Sholat Khusuf, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Niat Sholat Gerhana Bulan - Sholat Khusuf
link : Niat Sholat Gerhana Bulan - Sholat Khusuf

Baca juga


Niat Sholat Gerhana Bulan - Sholat Khusuf

Kumpulan Doa Islami - Sholat Gerhana Bulan merupakan sholat sunnah yang dikerjakan dikala terjadi gerhana bulan. Hukum mengerjakan sholat gerhana berdasarkan pendapat yang masyhur dari kalangan para ulama setuju bahwa hukumnya ialah sunnah muakkad.

Dalam sebuah hadits dirawayatkan, yang artinya:
Sungguh, gerhana matahari dan bulan tidak terjadi lantaran mati atau hidupnya seseorang, tetapi itu merupakan salah satu tanda kebesaran Allah. Karenanya, jikalau kalian melihat gerhana matahari dan gerhana bulan, bangun dan sholatlah kalian" (HR. Bukhari - Muslim)

Adapun Niat Sholat Gerhana Bulan ialah sebagai berikut :

اُصَلِّيْ سُنَّةً لِكُسُوْفِ الْقَمَرِ رَكْعَتَيْنِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى
Artinya :
Saya niat melakukan sholat sunnah gerhana bulan dua roka'at menjadi ma'mum lantaran Allah Ta'ala

Niat diatas ialah niat sholat gerhana bulan sebagai makmum, sedangkan untuk yang menjadi imam dalam sholat gerhana bulan, maka bacaan niatnya ialah sebagai berikut:

اُصَلِّيْ سُنَّةً لِكُسُوْفِ الْقَمَرِ رَكْعَتَيْنِ اِمَامًا ِللهِ تَعَالَى
Artinya :
Saya niat melakukan sholat sunnah gerhana bulan dua roka'at sebagai imam lantaran Allah Ta'ala

Itulah bacaan niat sholat gerhana bulan sebagai imam atau sebagai makmum. Adapun untuk cara pelaksanaan sholat gerhana dikala gerhana sedang berlangsung, baik itu gerhana matahari ataupun gerhana bulan.



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.