loading...

Rezeki Lancar! Lakukan 8 Amalan Ini Setiap Hari - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rezeki Lancar! Lakukan 8 Amalan Ini Setiap Hari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Islami, Artikel Doa Enteng Rezeki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Rezeki Lancar! Lakukan 8 Amalan Ini Setiap Hari
link : Rezeki Lancar! Lakukan 8 Amalan Ini Setiap Hari

Baca juga


Rezeki Lancar! Lakukan 8 Amalan Ini Setiap Hari

Kumpulan Doa Islami - Rezeki yaitu salah satu diam-diam Allah SWT yang tidak sanggup diketahui oleh hambaNya. Tidak ada yang tahu tiba rezeki, hanya Allah SWT yang mengetahui. Namun ada banyak cara, amal ibadah yang sanggup dilakukan untuk memperlancar datangnya rezeki. Hanya orang orang yang berniat untuk memperbaiki diri dan beristiqomah di jalan-Nya yang pasti dipermudah dalam mendapat rezeki yang halal.

Berikut yaitu beberapa amalan yang sanggup kita lakukan setiap hari secara istiqomah semoga supaya dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

1. Melaksanakan Salat Tahajud

Jika kita bangkit ditengah malam dan melaksanakan shalat tahajud, maka akan kuat pada peningkatan motivasi kerja. Adapun Waktu yang paling utama melaksanakan salat Tahajud yaitu dengan melaksanakan pada sepertiga malam.


Rasulullah SAW bersabda yang artinya:
" Ketika kalian tidur, setan menciptakan tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan menyampaikan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangkit kemudian berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian kalau ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya kalau ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari ia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melaksanakan ibarat ini, jiwanya jadi kotor dan malas" . (HR Bukhari)


2. Berdoa di Pagi Hari

Berdoa dan berharap kepada Allah SWT semata untuk meminta ampunan, memohon kebaikan alam abadi dan kebaikan dunia semoga dilancarkan segala rezeki. Rasulullah SAW bersabda;
" Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir, kemudian Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, saya akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan saya ampuni’”. (HR Bukhari dan Muslim)

3. Melaksanakan Salat Dhuha

Apa istimewanya melaksanakan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda;
" Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid yaitu sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan yaitu sedekah. Maka kalau engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu" . (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, maka setara dengan bederma 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.

4. Bersedekah / Beramal

Sedekah gotong royong sanggup dilakukan dalam waktu apapun, namun akan lebih baik kalau dilakukan pada pagi hari. Ini lantaran setiap malaikat akan mendoakan orang yang bederma pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda;
" Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)


5. Bertaqwa kepada Allah SWT

Taqwa yaitu perbuatan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Jika berhasil menerapkan taqwa, maka Allah SWT akan melimpahkan banyak rezeki baik materi, kesehatan anak yang soleh dan masih banyak lagi. Hal sebagimana yang tersirat dalam salah satu firman Allah yang berbunyi:
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا. وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ
Artinya :
Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah pasti Dia ( Allah) akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (QS. At-Thalaq : 2 & 3)

6. Menjaga Tali Silaturrahmi

Pernahkan anda mempunyai pengalaman mendapat pekerjaan dimana anda direferensikan oleh sahabat kepada orang lain. Biasanya lantaran sudah mengenal anda, teman-teman akan gampang mereferensikan anda kepada bos atau perusahaan yang membutuhkan jasa atau layanan anda.

Nah inilah salah satu manfaat dari silaturahmi. Jika saja anda tidak bersilaturahmi kepada sahabat anda tadi, pasti perusahaan atau orang yang membutuhkan jasa anda tidak menggenal siapa anda. Kelebihan bersilaturrahmai sudah banyak dijelaskan oleh Rasulullah dalam beberapa hadits-Nya. Di antara fadilah bersilaturrahmi yaitu Rezeki bertambah dan umur panjang.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda yang artinyaL
Barang siapa yang menyukai untuk mendapat kelapangan rezeki dan panjang umurnya, hendaklah ia menyambung korelasi dengan saudaranya. (HR. Bukhari dan Muslim).


7. Bertaubat

Bertaubat untuk mempermudah dalam mendapat rezeki mungkin menjadi cara asing bagi sebagian orang. Namun patut dipahami bahwa kalau rezeki datangnya dari Allah maka saat rezeki tersendat pasti ada yang salah antara korelasi kita dengan Allah. Hal ini juga sudah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadist riwayat Ahmad yang artinya:

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya.” (HR Ahmad).

Jika demikian, kalau dosa menghambat rezeki maka taubat menjadi jalan untuk kembali membukanya. Masih ragu? Silakan ingat-ingat kembali banyaknya penyelenggaraan salat istisqa di aneka macam kawasan yang isinya bentuk pertaubatan dan eksklusif dihijabah oleh Allah dengan nikmat hujan.

Atau doa Nabi Yunus saat berada di dalam perut ikan yang eksklusif dihijabah oleh Allah. Doa tersebut berisi taubat Nabi Yunus lantaran menyadari akan kesombongannya terhadap Allah.

Lalu bagaimana dengan mereka yang kini masih bergelimang rezeki dan tidak mendapat ujian kefakiran? Tentu saja selalu bertaubat menjadi jalan untuk menciptakan Allah semakin sayang dan menambahkan rezekinya. Namun tentu saja rezeki yang dimaksud yaitu rezeki halal dan mendapat ridho dari Allah SWT.
“Barang siapa yang memperbanyak dari istighfar, Allah menyebabkan dari tiap-tiap kesusahan ada kelonggaran/kemudahan, dan dari tiap-tiap kesempitan ada jalan keluar, dan memperlihatkan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka”. ( HR Ahmad )


8. Selalu Bersyukur

Bersyukur yaitu cara menambahkan lebih. Dengan bersyukur maka orang akan selalu merasa cukup. Lihatlah bagaimana bahagianya mereka yang hanya berpenghasilan Rp.20 ribu sehari lantaran terus bersyukur. Atau orang yang sibuk kesana-sini tetapi tidak pernah merasa lebih.

Allah SWT berfirman:
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
Artinya :
"dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya kalau kau bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan kalau kau mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrahim : 7)


Itulah 8 Amalan yang sanggup Memperlancar Rezeki kita, ibarat dilansir dari laman dream.co.id dan infoyunik.com. Semoga dengan kita mengamalkan amalan-amalan tersebut diatas secara rutin setiap hari, kita semua dilancarkan rezekinya, mendapat rezeki yang halal dan baik, berkah untuk keluarga kita. Amin.
Selamat mengamalkan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.