loading...

Doa Mengobati Penyakit Bisul - Hallo sahabat Pahala Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mengobati Penyakit Bisul, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Doa Orang Sakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Doa Mengobati Penyakit Bisul
link : Doa Mengobati Penyakit Bisul

Baca juga


Doa Mengobati Penyakit Bisul

Bisul merupakan penyakit yang timbul alasannya yakni adanya infeksi pada kulit dengan ciri-ciri timbulnya benjolan kemerahan pada kulit dan kemudian membesar sampai mata abses berwarna putih terlihat di tengah-tengah benjolan dan tentunya rasa panas dan nyeri disekitar bisul menyertai penyakit ini.

Bisul biasa terjadi pada bab lipatan badan ibarat pada ketiak atau lipatan pangkal paha, namun dapat juga terjadi pada bab permukaan kulit lainnya ibarat pantat, muka, leher atau bab lainnya. Penyakit bisul ini dapat terjadi alasannya yakni faktor masakan ataupun minuman yang tidak higienis alasannya yakni mengandung kuman yang menjadikan bisul.

Banyak cara untuk mengobati penyakit bisul. Jika bisul masih tergolong ringan maka dapat disembuhkan dengan mengoleskan salep antibiotik, dan salep ini sangat efektif untuk mengatasi bisul. Namun kalau bisul sudah membesar dan agak dalam selain salep antibiotik maka dibutuhkan juga obat antibiotik yang diminum.

Ilustrasi: Berdoa
Atau dapat juga mengobati bisul dengan memakai bahan-bahan alami seperti:
  1. Daging pengecap buaya dihancurkan kemudian oleskan pada bisul.
  2. Getah kamboja dioleskan pada bisul.
  3. Daun kamboja yang sudah dilemaskan dioleskan dengan minyak kelapa kemudian tempelkan pada bisul.
  4. Daun pare yang sudah dicuci higienis kemudian direbus 3 gelas menjadi 1 gelas, disaring dan diminum sesudah agak dingin.
  5. Daun murbei yang sudah dicuci higienis kemudian direbus 2 gelas menjadi 1 gelas, disaring dan diminum sesudah agak dingin.

Selain cara dan/atau perjuangan diatas untuk mengobati bisul, kita juga perlu berdoa kepada Allah SWT semoga segera diberi kesembuhan atas penyakit bisul tersebut. Karena perjuangan tanpa doa tidaklah cukup, begitu juga sebaliknya. Maka sesudah kita berusaha semaksimal mungkin selanjutnya kita berdoa.

Dan berikut yakni lafaddoa untuk mengobati sakit bisul lengkap dalam bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahannya.
اَللهُÙ…َّ Ù…ُصَغِّرَالْÙƒَبِÙŠْرِ ÙˆَÙ…ُÙƒَبِّرَالصَّغِÙŠْرِ صَغِّرْ Ù…َابِÙ‰
ALLAAHUMMA MUSHAGHGIRAL KABIIRI WA MUKABBIROSH SHOGHIIRI SHOGH-GHIR MAA BII
Artinya :
Wahai Tuhanku, Dzat yang telah mengecilkan yang besar, dan membesarkan yang kecil. Kecilkanlah apa yang ada padaku (penyakit bisul)

Itulah lafadz doa dikala sakit terkena penyakit bisul yang dapat kita amalkan. Semoga dengan perjuangan serta doa kita untuk mengobati penyakit yang ada pada diri kita, Allah SWT segera mengangkat penyakit-penyakitnya. Amin, dan selalu diberi kesehatan oleh-Nya baik kesehatan jasmani dan rohani. Semoga bermanfaat. Amin.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.